Polres Madiun Peduli Pada KPPS

Adil Berpijak Kebenaran - Februari 24, 2024
Polres Madiun Peduli Pada KPPS
 - (Adil Berpijak Kebenaran)
Editor

Bentuk Kepedulian Polres Madiun Besuk Anggota KPPS yang Mengalami Sakit di Pemilu 2024

Madiun – Polres Madiun melakukan silaturahmi dan membesuk anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang mengalami sakit pada pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di wilayah Kabupaten Madiun.

Sebanyak 2 orang petugas KPPS mengalami sakit pada saat menjalankan tugas pada kegiatan Pemilu 2024 diantaranya Winarti, berusia 40 tahun, yang beralamat di Dusun Lemah Ireng RT 12 RW 03, Desa Kaliabu, Kecamatan Mejayan, merupakan salah satu anggota KPPS di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 10, Dusun Lemah Ireng. Saat sedang melakukan penghitungan suara, Winarti mengalami musibah karena terkena baling-baling kipas angin yang tiba-tiba terlepas. Akibat kejadian tersebut, Winarti mengalami luka dan memerlukan perawatan intensif dan Dwi Anis Andrya, berusia 31 tahun, yang beralamat di Desa Duren RT 004 RW 001, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun yang mengalami kelelahan usai bertugas pada pelaksanaan Pemilu di TPS 04, Desa Duren, Kecamatan Pilangkenceng.

Dalam rangka memberikan perhatian dan dukungan moral kepada para petugas KPPS tersebut, Polres Madiun mengadakan kunjungan ke rumah masing-masing. Dalam kunjungannya tersebut, Polres Madiun memberikan fasilitas pemeriksaan kesehatan dan pemberian tali asih.

“Kami sebagai aparat kepolisian melakukan kunjungan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan berharap agar keduanya segera pulih dan dapat kembali beraktivitas normal. Selain memberikan pemeriksaan kesehatan kami juga memberikan tali asih kepada yang bersangkutan sebagai bentuk kepedulian Polres Madiun terhadap masyarakat, terutama anggota KPPS yang telah berkontribusi besar dalam mensukseskan Pemilu,” kata Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga menegaskan bahwa keamanan dan kesejahteraan seluruh masyarakat, termasuk anggota KPPS, merupakan prioritas utama Polres Madiun. Kegiatan silaturahmi ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat serta memberikan semangat kepada anggota KPPS yang sudah menjalankan tugas selama pelaksanaan Pemilu Th 2024 ini.

Baca Juga  Desa Ngale Salurkan BLT

Kapolres madiun mengatakan atas nama Polri mengucapkan terima kasih kepada seluruh penyelenggara Pemilu 2024

” Terimaksih kepada penyelenggara khususnya petugas KPPS yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Madiun dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif ” tutup Kapolres.

Tinggalkan Komentar

Close Ads X