Pembangunan Pavingisasi Jalan Desa Sidorejo

Adil Berpijak Kebenaran - April 23, 2024
Pembangunan Pavingisasi Jalan Desa Sidorejo
 - (Adil Berpijak Kebenaran)
Editor


Ngawi- (Analisisjatim.com) Pemerintah Desa Sidorejo, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi merealisasikan pembangunan pavingisasi jalan yang anggaranya dari sumber Dana Desa (DD) tahun 2024

“Pelaksanaan pembangunan pavingisasi jalan tepatnya di Dusun Karangpoh 1, Rt 05, Rw 06, Desa Sidorejo, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi masih dalam pengerjaan,
Pembangunan jalan dengan ukuran Volume. P. 105 M x L. 3,3 M, dengan keterangan jumlah anggaran Rp.90,000,000,- dari sumber Dana Desa (DD) tahun 2024 yang pengerjaanya dilaksanakan oleh Tim Pelaksanaan Kegiatan (TPK) dengan masyarakat setempat Desa Sidorejo”, terang, Suprapto Kepala Desa Sidorejo pada media ini.

“Dengan mewujudkan program ini, TPK menggandeng para pemangku kepentingan yang ada diwilayah tersebut dan tokoh masyarakat, unsur pemerintah maupun masyarakat setempat, dan hal ini memastikan pekerjaan berjalan lancar dan sesuai dengan kebutuhan skala prioritas”, tambahnya.(22-04-2024)

Diharapkan semua program yang dijalankan merupakan kebutuhan bersama masyarakat sehingga dapat memberi manfaat secara maksimal, dengan adanya pembangunan pavingisasi jalan masyarakat akan lebih mudah untuk beraktifitas. ” Karena jalan di Dusun Karangpoh 1, Rt 05, Rw 06, memang kondisi jalan memang kurang bagus, jalan masih makadam , jalan tersebut jalan persawahan dan apabila hujan jalan tersebut bisa becek, banjir dan tergenang air, dan jalan tersebut jadi susah untuk dilewati karena licin, jadi warga merasa kesulitan kalau beraktifitas dengan kondisi jalanya, serta jalan tersebut jalan penghubung dari Dusun Karangpoh ke jalan utama jalan Campurasri – Sembung atau jalan warga untuk kepasar Sembung atau disebut juga (Pasar Talok) lebih lancar”, terang, salah – satu warga yang mengaku bernama Siswanto.

Di desa Sidorejo, mayoritas untuk kegiatan warga bercocok tanam, bertani dan berkebun, dan jalan tersebut juga untuk aktifitas anak-anak sekolah, maka dengan adanya pembangunan pavingisasi jalan dari anggaran Dana Desa (DD) tahun 2024 Dusun Karangpoh 1 bisa terbantu, dan memang sudah menjadi agenda progres desa Sidorejo untuk mengutamakan pembangunan jalan pavingisasi Dusun Karangpoh 1.
Dengan selesainya pembangunan jalan pavingisasi diharapkan juga akses perekonomian warga bisa meningkat, serta aktifitas ekonomi warga semkin mudah dan mendorong peningkatan kualitas infrastruktur publik khususnya pembangunan jalan paving. (Dwi Harsono)

Baca Juga  Ucapan

Tinggalkan Komentar

Close Ads X