Pembangunan Drainase Sumber Anggaran DD

Adil Berpijak Kebenaran - April 25, 2024
Pembangunan Drainase Sumber Anggaran DD
 - (Adil Berpijak Kebenaran)
Editor

Ngawi- ( Analisisjatim.com ) Pembangunan drainase di Desa Gempol, merupakan salah satu kegiatan pembangunan untuk memperkuat tebing saluran got air di area Desa, dan kegiatan pembangunan drainase yang tepatnya berada di Dusun Gempol 4, Rt 01, Rw 09, Desa Gempol, ditangani oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) yang diketuai Pariyono, pengerjaannya melibatkan warga Desa Gempol setempat. (20-04-2024)

Dalam pelaksanaan pembangunan DD program ini , bersama TPK ( Tim Pelaksana Kegiatan) juga menggandeng para pemangku kepentingan yang ada diwilayah tersebut dan tokoh masyarakat, unsur pemerintah maupun masyarakat setempat untuk memastikan pekerjaan berjalan sesuai dengan kebutuhan skala prioritas.

Realisasi pengerjaan pembangunan drainase dengan Volume Panjang :190 Meter dengan rincian anggaran, Material dan upah Rp.133,224,000,-, Pajak PPN & Pph. Rp.12, 876,- dengan jumlah anggaran Rp. 146,100, 000,- yang diambil dari Dana Desa (DD) tahun 2024, dengan jumlah waktu penyelesaian 30 hari, yang pengerjaannya telah dilakukan.

“Kita berharap semua program yang dijalankan merupakan kebutuhan bersama masyarakat sehingga dapat memberi manfaat secara maksimal, harapanya pembuatan drainase saluran air dan jalan yang menuju persawahan di seluruh Dusun Gempol 4 menjadi lancar, sehingga jalanpun terhindar dari banjir dan pengaliran air ke sawah menjadi lancar, karena bulan-bulan sekarang ini sering terjadi hujan, maka untuk pembangunan drainase kami dahulukan dan dipercepat, kalau tidak didahulukan kondisi jalan jadi becek dan licin sehingga menimbulkan banjir, kasihan warga saya bisa mengganggu dalam aktifitasnya, karena warga saya mayoritas bertani dan berkebun. ,” terang Agus, Kepala Desa Gempol, yang baru menjabat satu periode ini.

Dengan selesainya pembangunan drainase diharapkan juga akses perekonomian warga bisa meningkat, serta aktifitas ekonomi masyarakat semakin mudah dan mendorong peningkatan kuwalitas infrastruktur publik khususnya pembangunan drainase.

Baca Juga  Membangun Jalan Usaha Tani

“Harapan saya, warga tetap bisa menjaga dan meningkatkan kerja sama atau gotong royong untuk memulihkan perekonomian warga serta memajukan Desa Gempol. Dan dalam pembangunan Drainase harapan saya warga Desa Gempol bisa terbantu menikmati jalan maupun perairan persawahan menjadi lancar dan bisa untuk mengurangi beban kesulitan pengaliran sawahnya,”pungkasnya.
(Harsono Dwi / Redaksi)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X