Desa Karangtengah Prandon : Tingkatkan Kesehatan Kandungan , melalui Kelas Ibu Hamil

Adil Berpijak Kebenaran - Mei 2, 2024
Desa Karangtengah Prandon :  Tingkatkan Kesehatan Kandungan , melalui Kelas Ibu Hamil
 - (Adil Berpijak Kebenaran)
Editor

Ngawi – (Analisisjatim.com)-
Pemerintah Desa Karangtengah Prandon melaksanakan kelas Ibu Hamil dengan jumlah peserta 30 orang, dan untuk pelaksanaan tepatnya di aula desa Karangtengah Prandon, Kecamatan Ngawi. (30-04-2024)

“Pengadaan kelas Ibu Hamil yang di hadiri kangsung oleh bidan desa Sri Handayani dan Ketua Posyandu Sri Rumiyati beserta jajarannya .

Dalam hal tersebut Bidan Desa, Sri Handayani mengatakan bahwa kegiatan kelas Ibu Hamil ini dilaksanakan dua kali sebulan dengan tujuan untuk diberikan tambahan Gizi berupa Bahan Makanan, seperti susu, telur, kacang hijau dan gula.

“Pengadaan kelas ibu hamil Desa Karangtengah Prandon telah mengalokasikan anggarkan Dana Desa (DD) tahun 2024, hal ini bertujuan untuk meningkatkan perkembangan kesehatan bayi beserta orang tua agar bisa minim angka stanting di desa Karangtengah Prandon”, terangnya.

“Menjaga kesehatan saat hamil hal perlu di perhatikan dengan hati-hati. Menjaga Kesehatan tubuh ini bisa dilakukan baik secara fisik maupun dan emosional”, tambahnya.
Pada saat kehamilan seorang ibu sangat perlu menjaga kesehatanya karena perubahan yang terjadi ditubuhnya, pasalnya saat kehamilan terdapat janin di dalam kandungan.

Ketua Posyandu, Sri Rumiyati (Istri Kades Karangtengah Pradon) juga menyampaikan mempersiapkan kesehatan yang tepat bisa sangat penting untuk menentukan perkembangan janin. Hal ini bisa berpengaruh lebih jauh hingga perubahan bayi setelah sudah lahir.

Ketua Posyandu pemenuhan gizi ibu hamil adalah hal yang terpenting pada kehamilan,dengan mendapatkan gizi yang seimbang dan baik, ibu hamil dapat mengurangi resiko kesehatan, oleh karena itu memperhatikan asupan makanan dan juga nutrisi sangat penting dilakukan oleh ibu hamil.

Antusiasme para peserta ibu hamil yang hadir terlihat nyaman dalam sosialisasi tersebut.

“Dengan memberikan makanan yang cukup mengandung Karbohidrat dan lemak sebagai sumber zat tenaga, dan sebagai sumber zat pembangun protein mendapatkan tambahan minimal zat besi, kalsium, vitamin, asam folat dan energi
Kelas ibu hamil ini bertujuan agar setiap ibu hamil dapat bertanya dan mengungkapkan pendapat mengenai perjalanan kehamilan masing-masing dan sarana untuk konsultasi kehamilan” Terang, Salah- satu perseta yang hadir.

Baca Juga  Pavingisasi Untuk Perekonomian

Harapanya dengan diadakan kelas ibu hamil untuk meningkatkan pengetahuan menambah sikap dan perilaku ibu hamil memahami tentang kehamilan perubahan tubuh, keluhan selama kehamilan semoga dengan diadakan kegiatan kelas ibu hamil dapat memberikan manfaat serta bisa diterapkan untuk kedepanya.
( Harsono Dwi/ tim)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X