Membangun Jalan Usaha Tani

Adil Berpijak Kebenaran - Mei 16, 2024
Membangun Jalan Usaha Tani
 - (Adil Berpijak Kebenaran)
Editor

Realisasi Pengerasan Jalan Usaha Tani (JUT)

Ngawi- ( Analisisjatim.com) Pemerintah Desa Pangkur, Kecamatan Pangkur merealisasikan pembangunan pengerasan JUT ( Jalan Usaha Tani ) yang anggaranya dari sumber Dana Desa (DD) tahun 2024.

“Pelaksanaan pembangunan JUT atau Jalan Usaha Tani tepatnya di dusun Pangkur Brangetan, Desa Pankur terselesaikan pengerjaanya dengan tepat waktu” , terang, Suhardi Kepala Desa Pangkur.

Juga diterangkan oleh ketua TPK bahwa Pembangunan JUT ( Jalan Usaha Tani ) dengan ukuran Volume. P.607 M x L.1,8 M, dengan keterangan jumlah anggaran Rp.120,000,000,- dari sumber Dana Desa (DD) tahun 2024 . “Pengerjaanya dilaksanakan oleh Tim Pelaksanaan Kegiatan (TPK) masyarakat setempat dusun Pangkur, Desa Pangkur” ,Jelas, Tosy Purbo Santoso, Ketua TPK.

Dengan mewujudkan program ini, TPK menggandeng para pemangku kepentingan yang ada diwilayah tersebut dan tokoh masyarakat, unsur pemerintah maupun masyarakat setempat, hal ini memastikan pekerjaan berjalan lancar dan sesuai dengan kebutuhan skala prioritas. (07-05-2024)

Semua program yang dijalankan merupakan kebutuhan bersama masyarakat sehingga dapat memberi manfaat secara maksimal, dan dengan adanya pembangunan Jalan Usaha Tani masyarakat akan lebih mudah untuk beraktifitas, karena “Jalan Usaha Tani “di Dusun Pangkur Brangetan saat kondisi masih kurang bagus, jalan masih makadaman dan jalan tersebut jalan persawahan dan apabila hujan jalan tersebut bisa becek, banjir dan tergenang air, dan jalan tersebut jadi susah untuk dilewati karena licin, jadi warga merasa kesulitan kalau beraktifitas dengan kondisi jalannya, serta jalan tersebut jalan penghubung dari persawahan Dusun Pangkur Brangetan ke jalan Desa lain.Maka dengan adanya pembangunan pengerasan Jalan Usaha Tani dari anggaran Dana Desa (DD) tahun 2024 Dusun Pangkur Brangetan bisa terbantu, dan memang sudah menjadi agenda progres kami untuk mengutamakan pembangunan Jalan Usaha Tani Dusun Pangkur Brangetan.

Baca Juga  Bhakti Sosial & Kesehatan

Material untuk memperkuat dan stabilisasi jalan setiap lapisan pekerasan jalan terdiri beberapa jenis material baik tanah, pasir, kerikil dan batu atau agregat sesuai standar. Untuk membuat lapisan dasar atau pondasi jalan agar kokoh dan tahan lama.

Dengan selesainya pembangunan Jalan Usaha Tani diharapkan juga akses perekonomian warga bisa meningkat.( Dwi Harson, Her, Fai)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X