DPMD Bersama Bupati : Telah Melantik Perpanjangan Jabatan Kepala Desa, Bersamaan Hari Jadi Ngawi

Adil Berpijak Kebenaran - Juli 9, 2024
DPMD Bersama Bupati : Telah Melantik Perpanjangan Jabatan Kepala Desa, Bersamaan Hari Jadi Ngawi
 - (Adil Berpijak Kebenaran)
Editor

Ngawi – Momentum bersejarah disaat pelaksanaan kegiatan peringatan dengan waktu yang tepat dan suasana kebetulan bersamaan dengan hari peringatan dengan momen disatu waktu. 7 Juli 2024

Yang disebut bersamaan momen tepat waktu ialah berada di tahun baru Hijriyah 1446 ( awal bulan 1 Suro Jawa) , selain itu bertepatan juga dengan hari jadi Kabupaten Ngawi yang ke – 666.

Dengan dihari yang tepat itulah pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Bupati Ngawi H. Ony Anwar Harsono dengan Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) DPMD ( Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa) melantik 210 kepala desa dari 213 kepala desa yang ada di Kabupaten Ngawi dari 19 Kecamatan .

” Dengan ini para kepala desa yang telah menerima SK ( Surat Keputusan ) perpanjangan dua tahun jabatan dari peraturan pemerintah pusat untuk para kepala desa 2 tahun tambahan menjabat, agar tetap konsisten dalam menjaga amanah” , tegas, Kabul Tunggul Winarno, Kepala Dinas PMD.

Hadir pada hari jadi Kabupaten Ngawi 7 Juli 2024 , antara lain Forimda Kabupaten Ngawi, Wakil Bupati Dwi Riyanto Jatmiko, Ketua DPRD Kabupaten Ngawi, Badan Permusyawaratan Desa ( BPD) , Camat, Wartawan, serta tamu undangan lainnya.
Secara simbolik dengan perwakilan maju di depan dari beberapa kepala desa telah dilantik secara resmi oleh pemerintah daerah dengan masa jabatan 2 tahun di pendopo Kabupaten Ngawi oleh Bupati H. Ony Anwar Harsono.
Dalam pesan sambutannya Bupati menegaskan agar setiap desa untuk berperan aktif mensejahterakan masyarakat, memerangi stunting atau kurang gizi, serta untuk mewujudkan pertanian ramah lingkungan.

” Selamat untuk menjalankan amanah roda pemerintahan desa, agar setiap pemerintah Desa untuk memerangi stunting, dan juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan wujudkan pertanian ramah lingkungan “, tegas, Bupati Ngawi, H. Ony Anwar Harsono. ( Rif)

Baca Juga  Do'a Masyarakat Kabupaten Ngawi

Tinggalkan Komentar

Close Ads X