Raih Penghargaan :

Adil Berpijak Kebenaran - Desember 9, 2023
Raih Penghargaan :
 - (Adil Berpijak Kebenaran)
Editor

Mendapat Penghargaan Luar Biasa

Ngawi- Prestasi yang luar biasa untuk Kabupaten Ngawi dari kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara. Sejak genderang reformasi birokrasi sudah digelorakan sejak tahun 2010 silam, seluruh Kementrian, Lembaga dan Pemerintah Daerah bergerak bersama mewujudkan cita Berokrasi . Cita Birokrasi tidak mudah untuk diraih, memang dan perlu upaya berkesinambungan sehingga menjadi kelas dunia.

(World Class) untuk mewujudkannya langkah nyata yang telah dilakukan di Kabupaten Ngawi adalah dengan implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) .
“Pada semua Perangkat Daerah dan Pembangunan Zona Integritas pada unit kerja yang memberikan layanan langsung kepada masyarakat” Jelas, Yanto Kepala bagian Umum sekretariat Kabupaten Ngawi .
“Implementasi “SAKIP “menjadi salah satu upaya akselerasi Reformasi Birokrasi karena dengan sistem ini dapat dipotret bagaimana keterpaduan dalam upaya mencapai larasan dan kinerja pemerintah daerah, ” tambahnya.
Diawali dari proses Perencanaan, Pengukuran, Pengawasan dan Pelaporan Kinerja yang baik dan selaras antara level pemerintah daerah, Perangkat Daerah sampai pada level individu setiap ASN diharapkan dapat tercapai “out put”, serta dampak yang pada pelaksanaan berbagai program dan kegiatan yang tentu saja muaranya untuk perbaikan pelayanan kepada masyarakat. Dalam rangka Implementasi SAKIP Integritas, setiap tahun lakukan penilaian dan apresiasi oleh Kementerian dan Pembangunan Zona trian PAN & RB, terkait hal ini pada hari Selasa sampai dengan Rabu, tanggal 5 dan 6 Desember 2023 Kementrian PAN & RB RI menggelar acara RB Experience sebagi ajang pemberian Penghargaan kepada Kementrian/Lembaga atau Pemda.

Pada ‘event’ tersebut Kabupaten Ngawi berturut – – turut memperoleh Predikat A dalam Implemntasi SAKIP,

Predikat A telah diraih 6 kali turut, berikut Grafik Perolehan Nilai SAKIP dari tahun 2018 2018 : 80,02 Predikat A 2019 : 80,56 Predikat A 2020 : 81,23 Predikat A 2021 : 81,56 Predikat A 2022 : 82,05 Predikat A 2023 : 82,95 Predikat A Pada Momen RB Experience sebagiman dimaksud, u ntuk Pembangunan Zona Integritas Puskesman Kwadungan memperoleh Predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayanani (WBBM), ini merupakan Prdikat tertinggi dalam pembangunan Zona Integritas. Dengan prestasi yang dicapai Puskesmas Kwadungan dapat dijadikan mod el atau contoh bagi unitunit kerja yang lain dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang mudah, murah, cepat dan bebas dari adanya praktek juga menggambarkan adnya inovasiinovapraktek KKN . Predikat ini sii yang berdampak bagi masyarakat dalam wilayahPuskesmas Kwadungan, dainataranya adalah Indeks Keluarga Sehat Kabupaten Ngawi (IKSENGA) yang tahun 2020 lalu meraih TOP 45 katgori Terpuji dalam ajang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Nasional (KIP P).(Dwi Harsono)

Baca Juga  Nyadran Desa :

Tinggalkan Komentar

Close Ads X