Pantau Ketersediaan Bahan Pokok

Adil Berpijak Kebenaran - Februari 28, 2024
Pantau Ketersediaan Bahan Pokok
 - (Adil Berpijak Kebenaran)
Editor

Kapolres Madiun Bersama Forkopimda Lakukan Pemantauan Ketersediaan Bahan Pokok

Madiun, 28 Februari 2024 – Kapolres Madiun, AKBP Muhammad Ridwan S.I.K., M.Si., bersama Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Madiun, melaksanakan kegiatan monitoring dan pemantauan ketersediaan bahan pokok dalam upaya menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok. Kegiatan ini dijalankan sebagai bagian dari strategi pengendalian tingkat inflasi di wilayah Kab. Madiun.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini, Kapolres Madiun beserta Forkopimda turun langsung ke sejumlah pasar tradisional, gudang bulog dan sentra distribusi bahan pokok. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mendapatkan gambaran yang akurat terkait ketersediaan dan distribusi bahan pokok, serta menilai langsung situasi di lapangan.

AKBP Muhammad Ridwan S.I.K., M.Si., menyampaikan bahwa kegiatan monitoring dan pemantauan ini merupakan bentuk komitmen bersama untuk menjaga stabilitas ekonomi di wilayah Madiun.

“Dengan melakukan pemantauan secara rutin, kita dapat mengidentifikasi potensi masalah yang mungkin timbul terkait ketersediaan dan harga bahan pokok. Langkah ini menjadi bagian penting dalam upaya pencegahan terhadap fluktuasi harga yang dapat mempengaruhi tingkat inflasi,” ujarnya.

Forkopimda Madiun juga melibatkan unsur lain seperti Dinas Perdagangan, Dinas Koperasi, dan pihak terkait guna memastikan koordinasi yang baik dalam mengatasi potensi kendala yang muncul. Selain itu, Forkopimda juga melakukan dialog dengan pedagang dan pelaku usaha di sektor distribusi bahan pokok untuk mendengarkan langsung masukan dan kendala yang mereka hadapi.

Langkah-langkah proaktif ini diharapkan dapat menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok, sehingga masyarakat dapat memperoleh barang kebutuhan pokok dengan harga yang wajar dan terjangkau. Kapolres Madiun dan Forkopimda berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan serupa secara berkala demi mewujudkan kondisi ekonomi yang stabil dan berkelanjutan di wilayah Madiun.(dw, rif)

Baca Juga  17 Kades Resmi Dilantik

Tinggalkan Komentar

Close Ads X