Berlayar Perdana 9 Juli ke Anambas, PT PGI Subsidi Biaya Rapid Test

Adil Berpijak Kebenaran - Juli 3, 2020
Berlayar Perdana 9 Juli ke Anambas, PT PGI Subsidi Biaya Rapid Test
Kapal Catamaran MV Putri Anggreni 01, milik PT Putramaju Global Indonesia yang akan berlayar ke Anambas.  - (Gurindam.id/Nas)
Editor Nasrul

Anambas, Gurindam.id – Manajemen PT Putramaju Global Indonesia (PGI) memberikan subsidi biaya rapid test bagi penumpang dari Tanjung Pinang, Batam yang hendak ke Anambas. Subsidi itu dalam bentuk cash back (pengembalian) sebesar Rp 100 ribu setiap penumpang yang telah mengantongi surat keterangan rapid test.

“Jadi sistim subsidinya, kita mengembalikan uang kepada penumpang sebagai bentuk bantuan guna meringankan biaya rapid test yang telah mereka bayarkan. Misalnya, harga tiket Batam-Anambas sebesar Rp 420 ribu, maka kita kembalikan kepada penumpang sebesar Rp 100 ribu. Dan pengembaliannya itu, saat berada di atas kapal, dengan cara menunjukkan surat rapid test,” terang Supardi, perwakilan manajemen PT PGI, operator kapal MV Putri Anggreni 01 dan MV Putri Anggreni 05, kepada media Gurindam.id, Jumat (3/7/2020).

Kapal MV Putri Anggreni 05, milik PT Putramaju Global Indonesia (PGI), yang akan berlayar ke Anambas bergantian dengan MV Putri Anggreni 01

Menurut Supardi, pemberian subsidi itu dilakukan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian pihak operator kapal PT PGI kepada penumpang yang akan menuju Anambas. Selain itu, juga sebagai dukungan PT PGI dalam upaya pencegahan Covid-19 di Kepri dan Kabupaten Kepulauan Anambas khususnya. “Mudah-mudahan, pemberian subsidi ini dapat meringankan beban masyarakat terhadap biaya rapid test,” tambah pria yang akrab disapa Edi Londo itu.

Saat ditanya, kesiapan pihaknya dalam pelayaran perdana tanggal 9 Juli 2020 mendatang, ia mengatakan bahwa semua persiapan telah dilakukan, termasuk berkoordinasi dengan pihak Gugus Tugas Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Anambas. “Insya Allah, kita sudah mulai membuka penjualan tiket, baik di Tanjung Pinang, Batam maupun di Anambas,” terangnya.

Mengenai cara pembelian tiket sebut Edi, dapat langsung menghubungi Call Centre dengan nomor 0811-777-4441. “Penjualan tiket dilakukan secara online. Jadi bagi masyarakat yang ingin membeli cukup menghubungi call centre, kemudian mentransfer sesuai harga tiket, dan pihak operator akan mengirimkan tiket secara online,” jelasnya.

Baca Juga  BK Desa Mangunharjo Untuk Talud Serta Paving

Adapun jadwal keberangkatan yakni tiga kali seminggu yakni dari Pelabuhan Tanjungpinang ke Anambas di jadwalkan hari, Selasa, Kamis dan Minggu. Berangkat pukul 07.30 WIB dan dari Batam ke Anambas pukul 09.00 WIB, dan untuk pelayaran sebaliknya dari Anambas pukul 07.30 WIB. Berikut ini jadwal keberangkatan MV Putri Anggreni 01 dan 05 yang akan berlayar ke Anambas :

Jadwal resmi keberangkatan Kapal MV Putri Angreni, rute Tg Pinang, Batam, Tarempa. (sel)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X