Agenda Dewan

Adil Berpijak Kebenaran - November 29, 2021
Agenda Dewan
 - (Adil Berpijak Kebenaran)
Editor

Paripurna :
Bahas Ranperda APBD 2022

Ngawi- Rapat Paripurna dengan Agenda Pembahasan Ranperda (Rancangan Peraturan Daerah) tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Kabupaten Ngawi Tahun Anggaran 2022 dan Pandangan Umum Fraksi-Fraksi. (23/11)
Rapat tersebut berlangsung dua hari yakni tanggal 24 Nopember dan 25 Nopember 2021 di Aula DPRD ( Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Ngawi.
Dalam agenda tersebut dengan Ketua DPRD Ngawi, Heru Kusnindar dihadiri Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, Wakil Bupati, Dwi Rianto Jatmiko, Pimpinan DPRD Ngawi, Sekretaris Daerah Mokh Sodiq Triwidiyanto, Asisten dan Staf ahli serta ketua fraksi dan anggota DPRD Ngawi, Wartawan secara Prosedur kesehatan ( Prokes).
Disampaikan Bupati Ngawi, bahwa pada APBD tahun 2022 tetap berhati – hati dalam perencanaan penganggaran sebab bukan tidak mungkin masih ada refocusing.
“Struktur anggaran, kita juga harus berhati-hati jangan sampai, apa yang kita anggarakan secara optimis tidak terealisasi secara maksimal itu terkait target serapan anggaran dari beberapa target –target,” Jelas, Ony Harsono, ST, MH , Bupati Ngawi.
Lebih lanjut Ony Anwar Harsono menyampaikan di APBD Tahun 2022 memiliki program prioritas yang bersifat mandatory yakni infrastruktur, pendidikan dan kesehatan yang memiliki postur anggaran lebih banyak sehingga pembangunan terlihat signifikan.
“Terkait mandatory tadi kita sudah jelas infrastruktur jelas naik signifikan dari tahun sebelumnya termasuk kesehatan dan pendidikan kita juga naik namun dibeberapa OPD yang tidak prioritas berkurang. Ya, itu pilihan juga, kalau kita tidak melakukan kegiatan secara prioritas tidak akan signifikan pembangunan kita dan tidak akan nampak,” lanjutnya.
Sementara Ketua DPRD, Heru Kusnindar mengatakan pada anggaran APBD di Kabupaten Ngawi saat ini masih mengandalkan transfer dari pusat, tentu ini diharapkan bisa menjadi pemacu pihak eksekutif untuk mengoptimalkan potensi PAD, “Yang saat ini sudah nampak terjadi seperti kawasan industri sudah banyak investor yang melirik baik itu dalam luar negeri seperti berdirinya Universitas Brawijaya di Ngawi ini harus menjadi momentum kita manfaatkan secara luar biasa,” tegasnya ( fai/pur/ud/adv).

Baca Juga  Desa Mojomanis Dapat BK Maksimal

Tinggalkan Komentar

Close Ads X